HARI 115 - IMAMAT 25


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 25 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 25 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 25 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 25 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)


GARIS BESAR IMAMAT 25
Tentang Tahun Sabat, tahun Yobel, penebusan tanah, penebusan rumah dan perlakuan terhadap orang miskin.

PENJELASAN

Tiga ciri khas menandai Tahun Yobel (sebuah tahun yang tiba setiap 50 tahun). (1) Semua budak Israel harus dibebaskan. (2) Semua harta warisan yang dijual harus dikembalikan kepada keluarga yang semula. (3) Tanah tidak boleh digarap. Maksud Allah dengan menetapkan tahun ini ialah menjamin keadilan dan menjaga agar golongan kaya tidak mengumpulkan kekayaan dan tanah dengan mengorbankan golongan yang lemah.

Allah mengatakan kepada orang Israel bahwa mereka bukan pemilik sesungguhnya dari tanah, karena tanah itu adalah milik-Nya; mereka hanya merupakan pengurusnya saja. Demikian pula saat ini bagi setiap orang percaya, harta milik orang percaya adalah milik Tuhan. Kita ditugaskan sebagai pengurus yang wajib mengatur semua milik kita dengan benar bagi Allah, diri kita sendiri, dan sesama manusia.

25:44 BUDAKMU ... DARI ANTARA BANGSA-BANGSA. Perbudakan merupakan kenyataan hidup di zaman Alkitab. Bahwa Allah mengijinkan orang Israel membeli budak dari bangsa-bangsa kafir sekeliling mereka menjadi berkat bagi budak yang dibeli, karena Allah menuntut umat-Nya untuk memperlakukan budak mereka dengan lebih hormat daripada di negara mereka sendiri (Keluaran 20:10).

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 115 - IMAMAT 25"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×