HARI 114 - IMAMAT 24


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 24 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 24 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 24 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 24 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 24
Tentang Minyak untuk Lampu, Roti Sajian dan hukuman bagi Penghujat nama TUHAN.

PENJELASAN
24:1-9 MENGHARGAI KEKUDUSAN ALLAH. Dua peraturan di perikop ini (2-4 dan 5-9) mengulang dan menambahkan peraturan-peraturan yang sudah diberikan tatkala instruksi mengenai pembangunan kemah suci diberikan Tuhan kepada Musa. Kedua peraturan ini berkaitan erat dengan kekudusan Allah yang tidak boleh di kompromi kan. Misalnya, hanya minyak zaitun murni yang boleh dipakai untuk menyalakan lampu di kemah suci, dan para imam bertanggung jawab memelihara agar api tersebut tetap menyala. Juga, roti sajian harus dibuat dari tepung terbaik dan harus dipersembahkan kepada Tuhan dengan kemenyan tulen sebagai kurban api-apian bagi Tuhan. Hanya imam yang boleh memakan roti tersebut, yaitu pada setiap sabat ketika roti yang lama diganti dengan roti yang baru.

Dalam hukum Musa, menghujat nama Tuhan adalah dosa yang sangat serius dan ancaman nya hukuman mati. Menghujat nama Tuhan identik dengan menghujat Tuhan karena nama Tuhan bukan sekadar istilah atau sebutan, tetapi juga menyatakan pribadi Tuhan.

Dalam arti paling kasar, menghujat nama Tuhan adalah memaki Tuhan dengan sebutan yang kasar. Orang yang berani mengucapkan hal itu pastilah hatinya sudah keras dan menolak Tuhan seperti yang dilakukan anak dari Selomit (Im. 24:11). Bisa jadi anak ini berlaku demikian karena pengaruh ayahnya yang orang Mesir (yang tidak mengakui Tuhan juga).

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 114 - IMAMAT 24"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×