HARI 112 - IMAMAT 22


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati. 

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 22 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 22 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 22 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 22 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 22
Tentang betapa kudusnya Kebaktian Korban.

PENJELASAN
Perikop ini berisi peraturan kekudusan untuk umat dalam konteks persembahan kurban. Peraturan-peraturan yang diberikan di sini tampak lebih bersifat fisik, yaitu kurban-kurban binatang yang bagaimana yang dianggap baik, yang akan menyebabkan Tuhan berkenan menerimanya (19-20, 21-24). Namun demikian, inti dari perikop ini bukanlah pada kesempurnaan fisik dari kurban-kurban tersebut, melainkan pada kata kerja "berkenan"(19, 20, 21, 23, 25, 27, 29). Subjek yang menyertai kata kerja ini adalah "Tuhan".

Inti dari perikop ini adalah: Tuhan telah terlebih dahulu menguduskan umat melalui dari perbudakan Mesir (33). Oleh karena mereka sudah dikuduskan dengan perbuatan besar Tuhan untuk mereka, maka wujud syukur mereka haruslah dengan memberikan persembahan yang terbaik untuk Tuhan. Yang dipentingkan dalam hal persembahan ini bukan tentang besar-kecil atau mahal murah nya persembahan, melainkan yang terbaik sesuai dengan kehendak Tuhan.

Persembahan apa yang berkenan kepada Tuhan? Tuhan Yesus memberikan contoh tentang keteladanan janda miskin yang hanya memberikan dua keping uang terkecil dalam mata uang yang berlaku pada waktu itu. Namun di mata-Nya, nilai uang itu lebih besar daripada nilai sejumlah besar uang yang diberikan oleh orang-orang kaya (Luk. 21:1-4). Artinya, Tuhan berkenan atas persembahan yang keluar dari hati yang terdalam.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 112 - IMAMAT 22"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×