HARI 111 - IMAMAT 21


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 21 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 21 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 21 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 21 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 21
Peraturan bagi para imam.

PENJELASAN

Pasal 21 membahas syarat-syarat dan norma-norma tinggi bagi mereka yang akan melayani sebagai PELAYAN bagi umat-Nya. Mereka harus menjadi teladan kesalehan, baik dalam melaksanakan tugas-tugas maupun dalam sifat dan kelakuan mereka sendiri; oleh karena itu Allah menetapkan standar yang lebih tinggi bagi mereka daripada yang ditetapkan-Nya untuk anggota umat Perjanjian Allah.

Para imam harus terpisah dari semua kebiasaan fasik dan memiliki hidup yang tidak bercacat yang selaras dengan kehendak Allah. Gagal melaksanakan hal ini akan “melanggar kekudusan Allahnya” (kata “melanggar” di sini berarti menajiskan nama Tuhan dan mengurangi kekudusan nama itu).

Imam juga dilarang menikah dengan wanita yang tunasusila atau bahkan yang telah diceraikan oleh suaminya. Mereka hanya boleh menikah dengan perempuan yang masih perawan (ayat 13). Melalui hukum ini Allah menyatakan bahwa para pemimpin rohani-Nya diharapkan menjadi teladan dari norma-norma tertinggi Allah bagi pernikahan dan keluarga.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 111 - IMAMAT 21"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×