HARI 83 - KELUARAN 33


TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 33 (Baca Disini)

GARIS BESAR KELUARAN 33
Musa meminta penyertaan Tuhan selama perjalanan di Padang Gurun.

PENJELASAN

Karena dosa Israel, Allah menyatakan bahwa seorang malaikat akan memimpin mereka ke tanah yang dijanjikan. Akan tetapi, Musa yang tidak bersedia menerima keputusan ini, sekali lagi memohon kepada Allah, sebagaimana telah dilakukannya sebelum ini.

Allah memandang Musa sebagai sahabat karib-Nya yang dengannya Ia dapat berbicara berhadapan muka. Hubungan yang khusus ini sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa Musa sungguh-sungguh berserah kepada Allah, dan kepada perkara, keinginan, dan maksud-Nya. Musa begitu menyatu dengan Roh Allah sehingga ia turut merasakan perasaan Allah.

Dalam ayat 11, Yosua bukan hanya melayani Musa yang diurapi Allah dengan setia, tetapi ia sendiri juga dengan rajin mengembangkan persekutuan pribadi dengan Allah. Sejak masa mudanya, ia belajar untuk meluangkan waktu dengan Tuhan. Pengabdian semacam itu mempersiapkannya untuk menjadi pengganti Musa.

Allah menjawab doa Musa untuk menyertai bangsa Israel di perjalanan karena Allah menghormati Musa, memandangnya sebagai sahabat dan berkenan kepada-Nya.musa diperkenankan Allah karena, sekalipun Harun dan seluruh bangsa tidak taat kepada Allah, Musa tetap setia kepada Allah dan menjadi perantara di antara Tuhan dengan Israel.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 83 - KELUARAN 33"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×