HARI 107 - IMAMAT 17


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 17 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 17 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 17 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 17 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 17
Tempat menyembelih dan mempersembahkan korban serta pemberitahuan tentang larangan makan darah atau bangkai.

PENJELASAN
17:7 JIN-JIN (versi Inggris NIV – berhala berbentuk kambing jantan). Berhala-berhala berupa kambing jantan secara harfiah berarti “makhluk-makhluk berbulu.” Rupanya pada zaman Musa, Israel mempersembahkan korban kepada jin-jin gurun supaya memperoleh pertolongan dan persetujuan mereka. Tindakan semacam ini merupakan ketidaksetiaan rohani kepada Tuhan Allah dan sangat dilarang.

17:11 NYAWA MAKHLUK ADA DI DALAM DARAHNYA. Ayat ini memberikan alasan bagi penumpahan darah binatang yang dikorbankan, dan maknanya bagi pendamaian. Darah binatang itu disamakan dengan nyawanya (ayat 14); jadi, darah itu mengadakan pendamaian bagi dosa manusia itu dengan mengorbankan nyawa. Dengan kata lain, manusia tidak perlu lagi menyerahkan nyawanya karena telah dilunasi dengan nyawa binatang.

Prinsip pendamaian pengganti dengan darah pihak lain membantu kita memahami pentingnya darah Kristus dalam menerima keselamatan di bawah Perjanjian yang baru. Ketika Yesus Kristus mencurahkan darah-Nya di salib, Ia menggantikan nyawa orang berdosa. Karena hidup-Nya itu tanpa dosa dan sempurna di hadapan Allah, nilai darah-Nya tak terbatas dan menghasilkan keselamatan sempurna bagi semua orang yang menerima dan mengikut Dia.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 107 - IMAMAT 17"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×