Hari 644 - Amsal 16



BACALAH AMSAL 16 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 16 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 16 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 16 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)

GARIS BESAR AMSAL 16
Kumpulan Amsal-Amsal Salomo.

PENJELASAN

- 16:1 JAWABAN LIDAH.  Sebagai manusia kita dapat membuat rencana, tetapi kemampuan untuk melaksanakan rencana tersebut berasal dari Allah.

- 16:2 BERSIH MENURUT PANDANGANNYA SENDIRI. Orang percaya sering kali tak dapat melihat kesalahan dan kemiskinan rohani mereka sendiri. Jikalau kita jujur ketika kita datang kepada Allah di dalam doa, Ia akan menyatakan keadaan hati kita yang sesungguhnya supaya kita bisa benar-benar bersih dan mengikuti pimpinan Roh Kudus dengan lebih baik. 

- 16:3 SERAHKANLAH PERBUATANMU KEPADA TUHAN. Orang percaya seharusnya tidak melakukan sesuatu dengan sombong, tetapi harus mencari kehendak Tuhan dalam segala hal. Apabila motivasi dan perbuatan kita itu benar, maka kita dapat menyerahkannya kepada Tuhan dan yakin bahwa Ia akan menegakannya serta memberkati kita.

- 16:4 ORANG FASIK DIBUAT-NYA UNTUK HARI MALAPETAKA. Segala sesuatu akan berakhir sebagai semestinya, dan mereka yang melakukan kejahatan akan menderita hukuman Allah yang adil. Nas ini menekankan bahwa Allah akan bertindak dengan adil kepada  orang fasik; Ia tidak menciptakan atau menganjurkan kefasikan.

- 16:7 MUSUH ORANG ITU PUN DIDAMAIKAN-NYA DENGAN DIA. Ayat ini diterapkan pada janji Allah kepada Israel bahwa negeri mereka akan dilindungi dari serangan musuh jikalau mereka melaksanakan kehendak-Nya.

- 16:33 UNDI DIBUANG DI PANGKUAN. Ayat ini mengacu kepada pemeliharaan dan bimbingan Allah dalam kehidupan orang benar. Ini tidak berarti bahwa Allah secara langsung mengatur dan menentukan setiap detik di dalam hidup ini; ayat ini hanya menyatakan prinsip rohani bahwa orang benar yang menyerahkan hidupnya kepada Tuhan dan mengakui Dia akan diarahkan oleh Tuhan sendiri.    

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 644 - Amsal 16"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×