HARI 123 - BILANGAN 6


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH BILANGAN 6 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 6 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 6 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 6 VERSI ALKITAB SUARA (Dengan Disini)

GARIS BESAR BILANGAN 6
Hukum mengenai kenaziran dan ucapan berkat Imam.

PENJELASAN

Kata “Nazir” (dari bahasa Ibrani NAZAR “memisahkan”), menandakan seorang yang sepenuhnya dipisahkan dan dikhususkan untuk Tuhan. Penyerahan itu dapat berlangsung selama waktu tertentu atau untuk seumur hidup (Hakim 13:5; 1 Samuel 1:11). (1) Kaum Nazir dibangkitkan oleh Allah sendiri agar melalui gaya hidupnya mereka dapat menunjukkan standar tertinggi dari kekudusan, kemurnian, dan penyerahan kepada-Nya di tengah-tengah umat.

(2) Nazar orang Nazir sepenuhnya bersifat sukarela dan dimaksudkan untuk mengajar Israel bahwa penyerahan penuh kepada Allah harus berawal dalam hati seseorang dan kemudian terungkap dalam penyangkalan diri (ayat 3-4), perilaku yang tampak (ayat 5), dan kemurnian pribadi (ayat 6-8). Penyerahan penuh kaum Nazir menjadi teladan dari keadaan yang seharusnya dimiliki orang Kristen.

Seorang Nazir harus membiarkan rambutnya tumbuh panjang sebagai lambang yang tampak dari penyerahan nya kepada Tuhan. Menurut Paulus, rambut panjang biasanya dianggap memalukan bagi laki-laki (1 Korintus 11:14); jadi, bagi seorang Nazir, berambut panjang mungkin melambangkan kesediaan nya untuk dihina dan di cemooh bagi Tuhan.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 123 - BILANGAN 6"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×