HARI 78 - KELUARAN 28

TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 28 (Baca Disini)

GARIS BESAR KELUARAN 28
Mengenai perlengkapan pakaian Imam yang melayani.

PENJELASAN

Tuhan memberikan pengarahan mengenai pelayanan Harun selaku imam besar, dan tugas-tugas keimaman pada umumnya. Imam adalah seorang yang berdiri di hadapan Allah sebagai wakil umat. Imam bertugas membakar kemenyan, mengawasi kaki dian dan meja roti kehadiran Allah, mempersembahkan korban di atas mezbah, dan memberkati umat. Para Imam juga bertindak selaku perantara diantara umat dengan Allah, menyampaikan kehendak dan perjanjian Allah kepada umat, dan menjadi perantara dosa-dosa umat di hadapan Allah.

Tutup dada adalah selembar kain segi empat yang diberi dua belas batu permata kecil dalam empat baris mendatar, masing-masing tiga batu sebarisnya; di atasnya setiap batu ini terukir nama kedua belas putra Israel. Sedang Baju Efod merupakan pakaian yang longgar tanpa lengan dan menjangkau hingga ke lutut; baju Efod dipakai sebagai sebuah celemek di atas jubah imam.

Sebagai Imam besar, Harun harus mewakili umat di hadapan Tuhan ketika memasuki tempat Kudus. Dengan demikian, ia melambangkan Yesus sebagai Imam Besar, yang masuk ke Sorga untuk menghadap ke hadirat Bapa-Nya selaku wakil kita.

Alkitab tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan Urim dan Tumim. Arti harfiahnya bisa aneka “terang” dan aneka “kesempurnaan” atau aneka “kutuk” dan aneka “kesempurnaan.” Keduanya mungkin dipakai untuk membuang undi agar menentukan jawaban “ya” atau “tidak” dalam menentukan kehendak Allah dalam kasus-kasus tertentu.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 78 - KELUARAN 28"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×