HARI 75 - KELUARAN 25

TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 25 (Baca Disini)

GARIS BESAR KELUARAN 25
Petunjuk untuk mendirikan Kemah Suci – Mengenai persembahan khusus, tabut perjanjian, meja roti sajian dan kandil.

PENJELASAN

Di dalam pasal 25 Allah memberikan pengarahan tentang Kemah Suci. Makna historis, rohani dan lambang dari Kemah Suci ini harus dilandaskan pada apa yang dikatakan Alkitab. Kemah Suci itu merupakan “tempat kudus”, suatu tempat yang dikhususkan bagi Tuhan untuk tinggal di antara dan bertemu dengan umat-Nya.

Pasal 25:10 TABUT. Peti ini adalah tabut yang berisi Kesepuluh Hukum , sebuah buli-buli berisi manna, dan tongkat Harun. Tabut ini ditutup dengan sebuah penutup yang diberi nama “tutup pendamaian.” Pada kedua ujung tutup tersebut terpasang ukiran dua kerub bersayap. Tabut ini diletakkan di tempat Mahakudus dalam Kemah Suci dan melambangkan takhta Allah.

Roti Sajian merupakan roti yang diletakkan di atas meja itu melambangkan kehadiran Tuhan yang memelihara seluruh kehidupan Israel. Roti ini menunjuk kepada Kristus, roti hidup itu (Mat 26:26-29; 1 Kor 10:16).

Pada kandil ini terpasang beberapa lampu minyak yang menerangi Kemah Suci. Lampu yang menyala melambangkan terang Allah atau kehadiran-Nya di tengah-tengah perkemahan.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 75 - KELUARAN 25"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×