HARI 67 - KELUARAN 17

TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 17 (Baca Disini)

GARIS BESAR KELUARAN 17
Air dari Gunung Batu dan Kemenangan orang Israel melawan orang Amalek.

PENJELASAN
Di dalam Perjanjian Baru, gunung batu itu disamakan dengan Yesus Kristus, sumber air kehidupan (1 Kor 10:4). Seperti batu karang itu dipukul, demikian pula Kristus dipukul oleh kematian di kayu salib (Yes 53:5). Sebagaimana Kristus menjadi sumber berkat bagi Israel, Dia juga merupakan sumber berkat dan Pemberi Roh Kudus bagi gereja.

17:9 YOSUA. Orang yang dipilih untuk menggantikan Musa selaku pemimpin Israel muncul untuk pertama kalinya dalam kisah Alkitab. Yosua artinya “TUHAN menyelamatkan” atau “Allah adalah Juruselamat”; bentuk Yunaninya adalah “YESUS” (Mat 1:21). Dengan tepat, orang yang kemudian akan menaklukkan Kanaan tampil untuk pertama kali dalam peranan militer. Dalam pemeliharaan-Nya, telah mempersiapkan dia untuk peperangan melawan bangsa-bangsa Kanaan di kemudian hari.

Dengan mengangkat tangannya kepada Tuhan, Musa menunjukkan ketergantungan dan iman kepada Allah. Kekuatan dan kemenangan Israel hanya terletak dalam terus-menerus mendekati Allah di dalam doa, iman dan ketaatan. Ketika Musa berhenti berdoa, berhentilah pula aliran kuasa ilahi kepada umat-Nya.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 67 - KELUARAN 17"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×