HARI 66 - KELUARAN 16

TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 16 (Baca Disini)

GARIS BESAR KELUARAN 16
Manna dari Sorga dan hari Sabat.

PENJELASAN

Orang Israel bersungut-sungut kepada Musa dan Allah untuk kali ketiga. Kendati semua yang telah dilakukan Allah bagi mereka, mereka cepat sekali hilang kepercayaan akan kebaikan, hikmat dan kehendak-Nya untuk kehidupan mereka. Rasul Paulus dalam 1 Korintus 10:10, mengingatkan kepada orang percaya agar jangan mengikuti contoh Israel. Yang pada saat muncul persoalan-persoalan mulai bersungut-sungut dan bahkan menuduh Allah tidak baik dan tidak setia.

Tuhan memberikan kepada Israel Roti dari Langit yang juga dinamakan “Manna.” Manna menjadi makanan khusus yang secara ajaib dikirim dari Allah untuk memberi makan umat itu setelah keluar dari Mesir. Itu merupakan sesuatu berwarna putih seperti embun beku, berbentuk serpihan tipis, dan rasanya seperti kue madu (Ayat 14 dan 31; Bilangan 11:9).

Allah memerintahkan bangsa Israel untuk mengambil manna secukupnya setiap pagi hari, supaya mengajarkan umat itu bahwa keberadaan mereka sehari-hari sepenuhnya bergantung pada Kasih Karunia Allah.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 66 - KELUARAN 16"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×