KEPENUHAN HIDUP DALAM KRISTUS



KOLOSE  2 : 6 - 7

2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 


2:7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. 


Hidup kita yang sepenuhnya berada di dalam Kristus adalah syarat untuk menikmati kasih dan berkatNya secara maksimal. Juga kekuatan untuk menghadiri segala masalah dalam kehidupan ini. Itu sebabnya firman Tuhan berkata hidup kita tetap di dalam Dia, dan berakar di dalam Dia. 

Untuk dapat berakar di dalam Dia, kita harus tinggal tetap  di dalam Dia. Bagaikan tanaman yang ditanam dalam satu tempat kemudian bulan depan dicabut dan pindah ke tempat lain, baru saja akarnya bertumbuh sudah dicabut, jika itu terjadi berkali-kali bukan saja pertumbuhannya terganggu melainkan layu dan mati.

1. HIDUP KITA TETAP DI DALAM DIA

“Tetap” itu artinya tidak bergeser sedikit pun, baik oleh godaan dengan cara apapun, kapan pun, dimana pun, oleh siapapun. Hidup dalam kebenaran adalah mutlak. Tidak ada kompromi. Iman pada Kristus adalah harga mati.

2. BERAKAR DI DALAM DIA

Pohon yang berakar kuat tahan terhadap hempasan badai, bagaikan bangunan yang berdiri di atas batu, pondasinya sangat kokoh. Sekalipun banjir melanda bangunan tetap kokoh berdiri. Orang yang berakar kuat dalam firman Allah, cakap menanggung segala beban dan masalah apapun. tidak ada kamus “kalah” dalam hidupnya.

Apa yang terjadi jika kita sudah berakar di dalamNya?

1. Merasakan kasihNya
2. Kita menjadi Kuat
3. Menikmati Berkat-berkatNya (Imamat 26, Ulangan 28)

3. DIBANGUN DI DALAM DIA

Jika akar sudah kuat, pohon dapat bertambah besar dan tinggi secara maksimal. Pertumbuhan rohani kita dapat maksimal jika kita kuat dalam pemahaman, pengetahuan akan Firman Tuhan dan melakukannya dengan setia, tetap dalam hadiratNya.

Demi merenungkan kebaikan-kebaikan Tuhan, iman semakin teguh, berkat dan kebaikanNya semakin melimpah. Hati kita pun melimpah dengan syukur. Tuhan Memberkati.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "KEPENUHAN HIDUP DALAM KRISTUS"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×