Hari 642 - Amsal 14



BACALAH AMSAL 14 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 14 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 14 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 14 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)

GARIS BESAR AMSAL 14
Kumpulan Amsal-Amsal Salomo.

PENJELASAN

- 14:1 PEREMPUAN YANG BIJAK MENDIRIKAN RUMAHNYA. Perempuan yang bijak dan saleh menjadikan rumahnya tempat berteduh, penuh damai dan sukacita, sedangkan perempuan yang bebal mengabaikan rumah dan keluarganya.

- 14:12 DISANGKA ORANG LURUS. Hikmat manusiawi adalah landasan yang lemah untuk menentukan benar atau salah, layak atau tidak layak. Pernyataan tertulis Allah merupakan satu-satunya sumber tanpa salah untuk menentukan jalan hidup yang benar. Jalan manusia mengandung benih-benih kematian; jalan Allah menuntun kepada hidup kekal.

- 14:31 SIAPA MENINDAS ORANG YANG LEMAH. (Versi Inggis NIV – menindas orang miskin). Siapa saja yang menganiaya atau memeras orang lemah melukai hati Allah dan mencela Dia. Orang lemah juga diciptakan menurut gambar Allah dan merupakan sasaran kemurahan dan perhatian-Nya yang khusus. Perjanjian Baru menyatakan bahwa Injil harus diberitakan kepada orang miskin, bahwa Yesus Kristus menyamakan diri-Nya dengan orang miskin.

- 14:32 ORANG BENAR MENDAPAT PERLINDUNGAN. (Versi NIV – dalam kematian orang benar mendapat perlindungan). Amsal menyatakan bahwa orang benar memiliki harapan tetap hidup setelah kematian. Apabila orang fasik meninggal, mereka tidak mempunyai harapan, hanya kengerian akan kebinasaan terakhir. Manakala orang benar meninggal, mereka menyerahkan diri kepada Allah sebagai perlindungan dan harapan mereka setelah kematian. Pernyataan selanjutnya mengenai tujual kekal orang benar dan orang fasik diberikan dalam ajaran Yesus dan para rasul. 

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 642 - Amsal 14"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×