HARI 240 - 1 SAMUEL 4

Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH 1 SAMUEL 4 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN 1 SAMUEL PASAL 4 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN 1 SAMUEL PASAL 4 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini) 
FIRMAN TUHAN 1 SAMUEL PASAL 4 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR 1 SAMUEL 4
Tabut TUHAN dirampas; Kematian imam Eli.

PENJELASAN
4:2 TERPUKULLAHKALAH ORANG ISRAEL. Israel menderita kekalahan karena kaum imam telah rusak dan umat itu tidak taat kepada perintah-perintah Allah. Mereka membawa tabut perjanjian ke medan pertempuran sambil mengira bahwa tabut tersebut akan memastikan kemenangan mereka ; sebaliknya, mereka seharusnya bertobat dan memperbaiki cara hidup berdosa mereka jikalau merindukan berkat Allah.

4:3 TABUT PERJANJIAN TUHAN. Tabut perjanjian mewakili kehadiran Allah di Israel. Umat itu mengira bahwa tabut perjanjian itu akan menjamin perkenanan dan kuasa Allah tanpa syarat. Mereka tidak megira bahwa sebuah lambang dari hal-hal rohani tidaklah dengan sendirinya memastikan realitas dari apa yang dilambangkan itu. Allah tetap tinggal bersama umat-Nya hanya selama mereka berusaha untuk memelihara hubungan perjanjian dengan-Nya.

4:17 HOFNI DAN PINEHAS, TELAH TEWAS. Kematian Hofni dan Pinehas serta terampasnya tabut perjanjian menekankan bahwa Allah akan menghakimi, yaitu mendatangkan bencana pribadi atas seseorang dan mengangkat kemuliaan-Nya dari mereka yang menerima para pemimpin rohani yang amoral.

4:21 IKABOD. Ikabod artinya “tidak ada kemuliaan.” Kemuliaan Israel adalah Allah dan manifestasi kehadiran-Nya di bumi di antara umat-Nya. Janda Pinehas sudah sepantasnya cemas akan hilangnya kemuliaan Allah (ayat 19-22), sama seperti orang percaya Perjanjian Baru harus prihatin jikalau kehadiran, kekuasaan, kekudusuan, dan karunia-karunia Roh Kudus tidak ada lagi.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 240 - 1 SAMUEL 4"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×