HARI 230 - HAKIM-HAKIM 19


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH HAKIM-HAKIM 19 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 19 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 19 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 19 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR HAKIM-HAKIM 19
Seorang Lewi dan gundiknya.

PENJELASAN

19:1 PADA ZAMAN ITU. Peristiwa-peristiwa yang tercatat dalam pasal 19 menunjukkan betapa buruk dan bejat beberapa orang di Israel setelah berpaling dari Allah. (1) Beberapa orang Israel (yaitu, suku Benyamin) sudah menjadi kaum homoseksual, pemerkosa, dan pembunuh (ayat 22-30). (2) Seorang Lewi (yaitu, pelayan firman Allah) memberikan istrinya untuk diperkosa dan dibunuh untuk menyelamatkan dirinya sendiri (ayat 1,22,25-30). Jadi, baik orang awam maupun para hamba Tuhan terjerumus ke dalam keburukan moral pada waktu Allah dan firman-Nya diabaikan.

19:1 SEORANG GUNDIK. Dalam Alkitab seorang gundik adalah wanita yang menikah dengan sah, tetapi kedudukannya di bawah seorang istri. Tidak pernah Perjanjian Lama membenarkan kebiasaan poligami seperti ini.

19:22 BAWALAH KE LUAR ORANG ... ITU. Salah satu contoh terbesar dari pencemaran dan kebejatan moral terjadi di Gibea, ketika orang-orang yang dahulu menjadi umat Allah menyerahkan diri kepada nafsu homoseksual dan pemerkosaan; mereka telah menjadi seperti orang Sodom. Alkitab memandang homoseksualitas dan lesbianisme sebagai salah satu hasil akhir dari penolakan terhadap Allah oleh seorang atau suatu bansga yang jahat. Apabila orang tidak bertobat, maka homoseksualitas akan mendatangkan “pikiran yang terkutuk” dan mungkin menghasilkan kekejaman sebagaimana yang digambarkan dalam pasal 19.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 230 - HAKIM-HAKIM 19"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×