HARI 231 - HAKIM-HAKIM 20


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH HAKIM-HAKIM 20 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 20 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 20 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 20 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR HAKIM-HAKIM 20
Peperangan orang Israel melawan bani Benyamin.

PENJELASAN

20:1 LALU MAJULAH SEMUA ORANG ISRAEL. Karena suku-suku Israel telah gagal untuk melaksanakan hukum Allah atau memajukan kebenaran, maka hasilnya adalah dosa mengerikan yang digambarkan dalam pasal 19 dan penolakan suku Benyamin untuk menghukum orang-orang yang bersalah (ayat 12-14). Israel secara keseluruhan telah meninggalkan ketaatan yang sungguh-sungguh kepada firman Allah, dan suku Benyamin memasuki kemurtadan total. Pecah lah perang saudara, ribuan orang terbunuh dan suku Benyamin hampir dimusnahkan.

20:13 BANI BENYAMIN TIDAK MAU MENDENGARKAN. Suku Benyamin lebih membela orang-orang jahat di antara mereka daripada korban tak bersalah yang mengalami kekejaman yang hebat itu (19:25). (1) Dengan menolak untuk menghukum orang-orang jahat dari kelompok mereka ini, suku Benyamin menunjukkan bahwa mereka tidak menghargai keadilan dan telah kehilangan seluruh kepekaan dan kesetiaan moral kepada hukum Allah. Karena itu, Allah menghukum seluruh suku Benyamin.

Bagian yang kita baca hari ini mengisahkan salah satu adegan perang saudara paling berdarah dalam sejarah Israel. Benyamin akhirnya bisa dikalahkan dengan taktik cerdik Israel. Puluhan ribu nyawa lagi melayang dalam perang saudara ini. Bani Lewi pernah terlibat dalam peperangan semacam ini ketika Harun membuat orang Israel menyembah anak lembu emas (Kel 32:25-28), tetapi penghancuran yang menyeluruh kali ini mengingatkan kita pada peperangan Yosua menghadapi penduduk Kanaan: bahkan "hewan dan segala sesuatu yang terdapat" di kediaman Benyamin (48) juga turut dihancurkan, seolah mereka bangsa yang tidak mengenal Allah Israel.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 231 - HAKIM-HAKIM 20"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×