HARI 227 - HAKIM-HAKIM 16

Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, HAKIM-HAKIM 16 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 16 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 16 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 16 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)


GARIS BESAR HAKIM-HAKIM 16
Simson di Gaza; Simson dan Delila; Kematian Simson.

PENJELASAN
16:1 PEREMPUAN SUNDAL. Persoalan Simson dengan nafsunya yang tak terpuas kan akhirnya mengakibatkan kehancurannya. Dia lebih mementingkan pemuasan nafsu seksual nya daripada menyenangkan Allahnya yang kudus (ayat 1-3).

16:19 KEKUATANNYA TELAH LENYAP DARI PADANYA. Simson berkompromi dengan Delila melalui pengabaian perintah Allah untuk tetap terpisah dari bangsa-bangsa jahat di Kanaan. Ia gagal menyadari bahwa kompromi dengan para penyembah berhala dan orang dursila berarti membuka kehidupannya terhadap kuasa Iblis, angan-angan kosong, dan kekalahan menyeluruh.

16:20 TUHAN TELAH MENINGGALKAN DIA. Simson menjadi contoh orang percaya yang mengira bahwa Allah akan tetap menyertai mereka sekalipun mereka terus hidup di dalam dosa dan ketunasusilaan. Allah meninggalkan hakim ini karena dia terus-menerus tidak taat. Ayat ini dengan tegas mengingatkan kita adalah mungkin untuk Tuhan tidak lagi menyertai seseorang yang bersikeras berbuat dosa dan tidak bertobat.

16:8 BERSERULAH SIMSON KEPADA TUHAN. simson, kini dengan sikap bertobat dan iman yang dibaharui kepada Allah, berseru kepada Tuhan, dan doanya dikabulkan. Pertunjukan iman Simson ini mengakibatkan namanya tercantum dalam daftar pahlawan iman.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 227 - HAKIM-HAKIM 16"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×