HARI 217 - HAKIM-HAKIM 6


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH HAKIM-HAKIM 6 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 6 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 6 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN HAKIM-HAKIM PASAL 6 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini) 

GARIS BESAR HAKIM-HAKIM 6
Gideon.

PENJELASAN
6:1 ORANG ISRAEL MELAKUKAN APA YANG JAHAT. Sekali lagi umat Allah berbalik kepada agama sinkretik yang selaras dengan cara-cara orang Kanaan. Akibatnya, selama tujuh tahun Allah membiarkan suku Midian, yang dibantu oleh suku Amalek dan suku-suku lain dari daerah timur, untuk menyerbu dan menindas Israel (6:3). Mereka terpaksa bersembunyi di dalam gua dan menyembunyikan hasil panen mereka (ayat 2-5); mereka baru berseru kepada Allah ketika situasi sudah tidak dapat ditahan lagi (ayat 6).

6:6 BERSERULAH ... KEPADA TUHAN. Sebagai upaya terakhir, Israel berseru kepada Allah, dan itu pun hanya karena mereka tertindas. Inti persoalan orang Israel ialah bahwa iman mereka kepada Allah tidak berlandaskan kasih dan rasa syukur kepada-Nya, tetapi pada keinginan dan ambisi yang mementingkan diri sendiri; mereka hanya mencari Allah pada masa-masa krisis apabila mereka memerlukan Dia.

6:34 ROH TUHAN MENGUASAI GIDEON. Kata kerja “menguasai” secara harfiah berarti “mengenakan,” “membajui.” Roh Allah sendiri mengenakan diri-Nya pada Gideon supaya melengkapi nya untuk melayani umat Allah, dan Gideon pun keluar dengan kuasa Roh. Pengalaman dikuasai dan didiami oleh Roh dijanjikan kepada semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 217 - HAKIM-HAKIM 6"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×