HARI 96 - IMAMAT 6


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 6 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 6 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 6
Tentang korban bakaran, korban sajian dan korban penghapus dosa.

PENJELASAN
Pada saat imam mengelola persembahan kurban mewakili umat, ketentuan yang diberikan sangat ketat (9-13), terutama tugasnya memastikan api dalam mezbah tetap menyala (9, 12, 13) dan pakaian yang dikenakan saat bertugas. Kurban bakaran ialah kurban yang sepenuhnya untuk Tuhan, jadi harus dipastikan kudus dan benar-benar semuanya untuk Tuhan. Api yang harus terus menerus menyala rupanya untuk memastikan seluruh kurban tersebut terbakar habis untuk Tuhan.

Mengenai kurban sajian (14-23), aturannya juga menarik. Kurban sajian dari umat, boleh ikut dinikmati oleh imam. Namun, kurban sajian dari imam kepada Tuhan, sepenuhnya untuk Tuhan (22-23). Rupanya, ini kurban sajian yang dipersembahkan imam sebagai bagian dari dedikasinya kepada Tuhan. Akhirnya, kurban penghapus dosa. Dalam konteks dosa umat, imam mewakili Tuhan, boleh memakan bagian kurban tersebut (26).

Rumit nya aturan bagi para imam membuat kita menyadari betapa seriusnya dan kudusnya suatu ibadah. Kita bersyukur pada masa kini, ibadah rumit tersebut telah digenapi oleh Tuhan Yesus sendiri. Dialah kurban sempurna untuk Allah! Pengorbanan-Nya yang satu kali itu cukup untuk selama-lamanya untuk pengampunan dosa-dosa kita. Tuhan Yesus juga ialah imam yang mengantarai manusia berdosa kepada Tuhan. Kita bersyukur untuk akses langsung kepada Allah melalui Kristus tanpa melalui imam dan proses ritual yang rumit.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 96 - IMAMAT 6"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×