HARI 98 - IMAMAT 8


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 8 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 8 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 8
Tentang pentahbisan Harun dan anak-anaknya.

PENJELASAN
Pasal 8 menggambarkan pentahbisan Harun dan anak-anak-Nya menjadi imam. Di dalam PL seorang penyembah yang menghampiri Allah tidak hanya memerlukan persembahan, tetapi juga perantaraan seorang imam. Keimaman Lewi yang digambarkan di sini digenapi di dalam Yesus Kristus, imam besar orang percaya.

Seorang imam ditetapkan untuk kepentingan manusia agar menjadi perantara antara Allah dengan manusia. Tugasnya ialah menolong orang menghampiri Allah dan membawa mereka kepada pengampunan dan keselamatan. Imam membawa umat menghampiri Allah dengan memberikan persembahan dan korban-korban karena dosa dan dengan mengajarkan hukum Allah.

Apa pelajaran dari ritual pentahbisan ini? Menjadi pelayan Tuhan itu bukan pilihan sukarela seseorang melainkan panggilan mulia Tuhan atas anak-anak-Nya. Kita tidak boleh sembarangan melayani. Allah kudus, maka sebelum Ia bisa memakai kita untuk menguduskan umat, kita harus dikuduskan terlebih dahulu.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 98 - IMAMAT 8"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×