HARI 106 - IMAMAT 16


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 16 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 16 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 16 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 16 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)


GARIS BESAR IMAMAT 16
Tentang Hari Pendamaian.

PENJELASAN

PERLUNYA PENDAMAIAN. Istilah “Pendamaian” (Ibr. Kippurim, dari kata Kaphar yang artinya “MENUTUPI”) mengandung gagasan menutup dosa dengan memberikan pembayaran yang setara (yaitu, sebuah “tebusan”), sehingga telah dibayarkan pengganti kerugian yang memadai karena pelanggaran yang dibuat.

Perlunya pendamaian timbul dari kenyataan bahwa dosa-dosa Israel (Imamat 16:30), apabila tidak didamaikan, akan menjadikan mereka sasaran murka Allah. Jadi, tujuan Hari Pendamaian ialah menyediakan suatu korban yang meliputi semua dosa yang mungkin tidak didamaikan oleh korban-korban setahun yang lalu. Dengan demikian umat Israel akan disucikan dari dosa-dosa mereka tahun lalu, mengalihkan murka Allah terhadap mereka, dan memelihara persekutuan dengan Allah.

Karena Allah ingin menyelamatkan orang Israel, mengampuni dosa mereka dan rukun kembali dengan mereka, Dia menyiapkan sebuah jalan keselamatan dengan menerima sebagai pengganti mereka kematian makhluk yang tidak bersalah (yaitu, binatang yang dikorbankan); binatang ini menanggung kesalahan dan hukuman mereka dan menutupi dosa mereka dengan darahnya yang tertumpah.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 106 - IMAMAT 16"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×