Amanat Agung


Matius 28:19-20

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Gereja adalah wakil (DUTA) dari Kerajaan Allah dan diperintahkan untuk membawa berita Injil ke semua manusia di bumi. 

Sebuah gereja yang misioner adalah gereja yang melaksanakan misi (mengirim atau/mengutus) merupakan suatu yang Allah tugaskan kepada gereja, baik itu bersifat pelayanan pada anggota gereja (DALAM) maupun orang yang belum percaya kepada Kristus (LUAR). 

Alasan kuat mengapa Injil keselamatan harus diberitakan kepada semua orang di seluruh dunia adalah karena :

Keinginan Allah supaya manusia selamat
Beban dan Tanggung Jawab Orang Percaya
Kebutuhan Semua Orang Berdosa

Untuk menyebarkan keyakinan Anda pada orang yang tidak percaya bisa terasa menakutkan dan sulit, tetapi bisa sangat bermanfaat. Penginjilan adalah landasan bagi iman Kristiani yang sangat berguna  membangun hubungan dengan orang-orang dan berbagi semangat dengan cara menyenangkan. 

I. PENGINJILAN MASSAL

Dilakukan oleh seorang pemberita Injil kepada banyak orang. Penginjilan massal yang sukses bukan tergantung banyak yang hadir atau mendengarkan tetapi lebih banyak yang menerima Yesus sebagai Juru Selamat. 

Yesus dan murid-murid-Nya pun sering melakukan penginjilan di tengah orang banyak. Dikatakan bahwa tidak semua benih yang ditabur jatuh ke tanah yang subur, ada yang jatuh di tempat yang tidak subur dan tidak berbuah.

II. PENGINJILAN PRIBADI

Dilakukan oleh seorang pemberita Injil kepada seseorang secara pribadi. Tuhan Yesus banyak menggunakan waktunya untuk melakukan pemberitaan kabar keselamatan dengan menggunakan metode ini. Metode penginjilan pribadi tampaknya hanya memenangkan satu jiwa, tetapi jiwa tersebut akan terus memberikan pengaruh secara luas. 

III. PENGINJILAN ZAMAN NOW

Penginjilan dilakukan melalui majalah, surat kabar, radio, televisi, internet, dan media massa lainnya. Metode seperti ini harus disertai dengan ilmu-ilmu lain (ilmu jurnalistik) melalui penulisan, ilmu komunikasi yang khusus teknik yang menjadi media pembawa berita, dan lain-lain. 

Sebaik apa pun metode yang diterapkan, penginjilan bergantung kepada kuasa Roh Kudus. Kemajuan teknologi dalam bidang informasi saat ini sangat pesat pertumbuhannya dan dapat memanfaatkannya dengan cara yang bijaksana karena risikonya juga tinggi, sebelum menggunakan sebagai metode penginjilan harus perlu dipikirkan dahulu. Tuhan Yesus Memberkati.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

2 Responses to "Amanat Agung"

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×