MENDEKAT KEPADA YESUS - Minggu 11 Pebruari 2018


MATIUS 11 : 28

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 

2 TIMOTIUS 3:1: “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar”. 

Tuhan mau bahwa kita bergantung sepenuhnya kepadaNya. Dia mau dengan segala keadaan kita tetap berada dekat Yesus. Dan kerinduan-Nya adalah dengan segala keadaan yang Dia izinkan terjadi dalam hidup kita, kita semakin mendekat kepada-Nya. Tuhan mengizinkan hal-hal sukar terjadi kepada anak-anak Nya bukan tanpa alasan. Lalu apa sebabnya Dia mengizinkan itu terjadi bagi kita? 

1. SUPAYA SETIAP ORANG BERGANTUNG DAN MENGANDALKAN TUHAN, INGAT AKAN TUHAN 

Situasi buruk yang terjadi dalam hidup kita membuat kita merasa tak berdaya bahkan merasa tak mampu menjalani hidup ini. Dan masa sulit harus memaksa kita untuk menyerah kepada Tuhan dan berseru kepadaNya. Itulah yang Tuhan mau bahwa kita bergantung kepadaNya, mengingat akan Dia serta mengingat kasih-Nya. Karena memang di dalam Dia kita beroleh Kekuatan. 

Di dalam Dia kita memiliki kekuatan baru. Dengan bergantung kepadaNya maka kita membiarkan Kuasa Nya bekerja atas kita. Sehingga ketika kuasa Nya bekerja di dalam kita maka sesulit apapun situasi akan mampu kita hadapi karena kita menanggungnya bersama dengan Allah yang maha Kuasa. 

2. SUPAYA KITA SADAR BAHWA SEGALA SESUATU PASTI BERAKHIR 

Kita tinggal di dunia yang sementara. Kita diuji di sini sampai kita kembali ke ke tempat yang Allah sudah sediakan bagi kita maka ketika hal-hal sulit datang tatkala kita masih di bumi, itu artinya Allah sedang memberitahu kepada kita bahwa segala sesuatu di dunia ini pasti akan berakhir. 

Apapun situasi yang kita alami sekarang ini tidaklah bertahan lama, pasti akan segera berakhir. Jadi kalau kita bersukacita biarlah sukacita kita karena Tuhan dan kalau pun kita mengalami hal-hal sulit yakin lah bahwa segala sesuatunya akan berakhir dan akan diganti dengan sukacita yang melimpah. 

3. SUPAYA KITA MENGHARGAI WAKTU YANG DIA BERIKAN BAGI KITA 

Adalah kesempatan yang diberikan Tuhan bagi kita sekarang ini kalau kita berada di sini. Dia mau kita sadar bahwa waktu ini tidaklah lama. waktu yang diberikan Nya tidaklah banyak. Dia mau waktu yang singkat ini kita pergunakan hanya bagi Dia. Menghargai setiap detik yang berjalan kemudian berlalu untuk mempersiapkan masa depan yang indah di kehidupan kekal yaitu tempat kita yang sesungguhnya yang kesana lah Yesus terlebih dahulu pergi mempersiapkan tempat bagi kita. 

Akan tiba saatnya kita akan berhenti dari jerih lelah kita, namun kita harus juga memastikan bahwa kita sudah mengisi waktu yang diberikan Nya dengan sebaik mungkin. Tuhan Yesus Memberkati.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "MENDEKAT KEPADA YESUS - Minggu 11 Pebruari 2018"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×