ALLAH ITU SETIA (KESETIAAN YANG TUHAN YANG TERUJI)


YESAYA 49 : 14 – 16 


49:14 Sion berkata: "TUHAN telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku." 

49:15 Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. 

49:16 Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku. 


Kesetiaan Tuhan itu teruji dan abadi, lalu apa yang Tuhan harapkan umatNya adalah kesetian. Segala janji Allah hanya berlaku bagi mereka yang setia kepada Tuhan.

Apa yang terlihat dari mereka yang hidup setia dihadapan Tuhan, 

1.Ada ketaatan yang mutlak kepada kebenaran Tuhan 

2.Ada penyerahan diri yang kuat kepada Tuhan 

3.Beribadah dan melayani Tuhan seumur hidupnya

Semua orang tahu dan menyadari bahwa Allah kita adalah setia. Hanya yang menjadi pertanyaan, sedalam mana kita memahami dan menerima kesetiaan Tuhan. Contoh Nabi Elia (1 Raja-raja 19 : 9 – 15). 

Bandingkan firman Tuhan dalam Yesaya 49 : 14 – 15 : “Sion berkata: "TUHAN telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku." Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.” 

Dan siapakah Natan bagi umatNya? 

Mazmur 18 : 24 – 26 

18:23 (18-24) aku berlaku tidak bercela di hadapan-Nya, dan menjaga diri terhadap kesalahan. 

18:24 (18-25) Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucian tanganku di depan mata-Nya. 

18:25 (18-26) Terhadap orang yang setia Engkau berlaku setia, terhadap orang yang tidak bercela Engkau berlaku tidak bercela, 

Siapakah orang setia menurut Alkitab: 

1. Orang yang setia pada Tuhan adalah mereka yang berdiri teguh dengan iman yang kokoh sekalipun dalam penderitaan yang besar. (Wahyu 2 : 8 – 10) 

2. Orang yang setiap pada Tuhan adalah mereka yang mempertahankan imannya sekalipun dalam ancaman. Contoh: Sadrakh, Mesak, Abednego dan Daniel. 

3. Orang yang setia pada Tuhan adalah mereka yang tetap melayani Tuhan dan mereka yang mengerjakan tanggung jawabnya meskipun dalam keadaan buruk. (1 Korintus 15 : 58). 

Jika saya tidak hidup setia di hadapan Tuhan itu sama dengan saya telah melepaskan pengharapan saya kepadaNya. 

sukses dan gagal bisa membuat orang berubah setia kepada Tuhan. Contoh: ilustrasi angin badai versus angin sepoi-sepoi.

Mereka yang setia adalah mereka yang memahami bahwa Allah adalah adil dan tempat perlindungan umatNya. (1 raj 19:9-15) tentang nabi Elia setelah menerima ancaman Isebel.

Apa upah dari kesetiaan? 

1. Menerima kesetiaan Tuhan (Mazmur 18 : 24 – 26)

2. Menerima pembenaran Tuhan (1 Yohanes 1 – 9)

3. Memperoleh hidup kekal dan mahkota kehidupan (Wahyu 2 : 10 -12)

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "ALLAH ITU SETIA (KESETIAAN YANG TUHAN YANG TERUJI)"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×