Hari 639 - Amsal 11



BACALAH AMSAL 11 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 11 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 11 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 11 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)


GARIS BESAR AMSAL 11
Kumpulan Amsal-Amsal Salomo.

PENJELASAN

- 11:1 NERACA SERONG ADALAH KEKEJIAN BAGI  TUHAN. pemakaian neraca yang tidak benar untuk menipu orang dikutuk oleh Allah (Im 19:35). Ia memerintahkan agar kita bertindak jujur kepada semua orang, baik dalam hal keuangan maupun dalam keadaan lain yang memungkinkan penipuan. Kita harus senantiasa ingat bahwa hanya orang tulus yang akan melihat wajah Tuhan Mzm 11:7) dan hidup dihadapan-Nya.

- 11:8 ORANG BENAR DI SELAMATKAN DARI KESUKARAN. Sebagai prinsip yang umum, hidup benar kurang memberikan persoalan-persoalan dibandingkan dengan hidup fasik(ay. 3-9) ini tidak berarti bahwa orang yang mengikut Allah tidak akan pernah mengalami persoalan. Tetapi orang benar bisa yakin bahwa apabila mereka ditimpa penderitaan, mereka akhirnya akan dilepaskan pada waktu yang di tetapkan Allah.

- 11:24-25 MENYEBAR HARTA, TETAPI BERTAMBAH KAYA. Allah berjanji bahwa orang yang banyak memberi akan menerima kembali lebih daripada yang di berinya. Tuhan memberkati orang yang baik hati dan bermurah hati, apakah itu pemberian uang atau diri sendiri. PB mengajarkan Bahwa kita adalah pengawas karunia-karunia Allah dan harus memakainya demi kepentingan-Nya dan demi orang yang membutuhkan pertolongan.

- 11:30 SIAPA BIJAK, MENGAMBIL HATI ORANG. Mempengaruhi orang kepada kebenaran adalah bijak sana. PB menekankan bahwa orang percaya harus menuntun orang lain kepada Kristus, keselamatan, dan hidup yang benar.

 

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 639 - Amsal 11"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×