Hari 638 - Amsal 10



BACALAH AMSAL 10 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 10 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 10 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 10 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)

GARIS BESAR AMSAL 10
Kumpulan Amsal-Amsal Salomo.

PENJELASAN
- 10:2-7 MENYELAMATKAN ORANG DARI MAUT. Ayat-ayat ini membandingkan berkat-berkat hidup yang benar dengan ketidakbahagiaan orang yang fasik.

- 10:3 TIDAK MEMBIARKAN ORANG BENAR KELAPARAN. Amsal ini mnguraikan pemeliharaan dan penyediaan Allah yang umum dalam memenuhi kebutuhan jasmaniah umat-Nya (Mat.6:11,33). Kebenaran ini tidak menyangkal bahwa mungkin adakalanya sukar bagi kita untuk memenuhi kebutuhan jasmaniah kita atau keluarga kita. Masa perang, bencana kelaparan, atau keadaan sosil ekonomi yang menghancurkan, maupun masa-masa penganiayaan, mungkin mengakibatkan kesusahan berat bagi orang benar; sekalipun demikian, Allah tidak akan pernah meninggalkan anak-anak-Nya yang sepenuhnya percaya kepada-Nya.

- 10:5 SIAPA TIDUR PADA WAKTU PANEN. Betapa memalukan untuk bermalas-malasan ketika ada pekerjaan jasmaniah yang harus dilakukan (6:9-11). Betapa lebih memalukan lagi apabila untuk kepentingan sendirikita menolak untuk bekerja menuai jiwa-jiwa. Kita harus memperhatikan kata-kata Yesus dan bekerja sama dengan-Nya untuk keselamatan dunia.

- 10:22 BERKAT TUHAN LAH YANG MENJADIKAN KAYA. Terlalu sering kekayaan materi dalam dunia ini diperoleh melalui kejahatan dan keserakahan sehingga dengan demikian tidak berasal dari Allah (ay. 1). Kekayaan sejati terdiri atas berkat dari Tuhan. apakah kita miskin atau kaya, kehadiran dan perkenan Tuhan adalah kekayaan terbesar kita.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 638 - Amsal 10"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×