Hari 633 - Amsal 5



BACALAH AMSAL 5 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 5 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 5 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 5 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)

GARIS BESAR AMSAL 5
Peringatan terhadap perzinaan.

PENJELASAN

- 5:3 BIBIR PEREMPUAN JALANG. Kitab ini berkali-kali mengingatkan tentang kebinasaan dari kebejatan seksual. Salomo menekankan bahwa walaupun kesenangan kebejatan menarik, penyerahan kepada kebejatan akan mendatangkan kehancuran (ayat 7-14). Pelanggaran terhadap standar Allah mengenai kesucian dan kemurnian seksual terdapat di dalam pasal ini.

- 5:14 TERJERUMUS KE DALAM TIAP MALAPETAKA. Allah telah menetapkan bahwa orang yang menyerah kepada kebejatan seksual akan menderita penyesalan yang amat sangat – baik dalam kehancuran hidup rumah tangga maupun dalam penderitaan pribadi. Seks pranikah dan ketidaksetiaan terhadap ikatan pernikahan berdampak mematikan (ayat 5 & 11). Sesuatu yang mungkin dimulai dengan manisnya madu (ayat 3), akan berakhir dengan kepahitan. Allah tidak mau dilecehkan (ayat 21), yang ditaburkan seseorang maka itu pula yang akan dituai.

- 5:15 MINUMLAH AIR DARI KULAHMU SENDIRI. Sumber kasih sayang seorang suami (ayat 18-20) haruslah isterinya sendiri (bd. Keluaran 20:17). Perhatikan bahwa kesenangan seksual di dalam ikatan pernikahan itu sah dan dikaruniakan Allah (bd. Kejadian 2:20-25). Pasangan hidup harus dipandang sebagai karunia yang khusus dari Allah dan dihargai dengan kesenangan, kemurnian, dan ucapan syukur.

- 5:21 SEGALA JALAN ORANG TERBUKA DI DEPAN MATA TUHAN. Satu alasan yang diberikan kitab Amsal untuk menolak kedursilaan seksual ialah bahwa Allah melihat dan mengetahui semua perbuatan dosa kita dan akan menghakimi kita sesuai dengan itu. Dia “akan segera menjadi saksi terhadap … orang-orang berzinah” (Maleakhi 3:5). Karena semua kegiatan kita “terbuka di depan mata Tuhan”, tidak seorang pezina pun akan lolos dari akibatnya yang mengerikan (2Samuel 12:9-13).

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 633 - Amsal 5"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×