HARI 236 - RUT 4

Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH RUT 4 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN RUT PASAL 4 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN RUT PASAL 4 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN RUT PASAL 4 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR RUT 4

Rut menjadi istri Boas; Silsilah Daud.

PENJELASAN

4:10 RUT ... AKU PEROLEH MENJADI ISTERIKU. Boas menjadi penebus dalam dua hal. (1) Dia menikahi Rut dan memelihara nama Elimelekh, almarhum suami Naomi. Putra Rut dan Boas yang pertama dianggap sebagai keturunan Elimelekh (ayat 5, 10). (2) Boas menebus (yaitu, membeli) tanah keluarga yang telah dijual Naomi dan mengembalikannya kepada keturunan Elimelekh (ayat 3, 7-10).

4:14 YANG TELAH RELA MENOLONG ENGKAU (versi Inggris NIV – yang tidak meninggalkan engkau). Sekalipun Naomi telah mengalami kesusahan dan kemalangan besar di dalam hidupnya, dia tetap memelihara imannya kepada Allah. Karena imannya yang tekun itu, Allah telah mengatur aneka peristiwa sehingga hidupnya berakhir dengan kebaikan dan berkat. Ia dapat bersaksi pada akhir hidupnya bahwa “Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan” (Yakobus 5:11).

4:17 SEORANG ANAK LAKI-LAKI ... AYAH DAUD. Allah menghormati keputusan seorang wanita muda yang saleh, yang meninggalkan tanah airnya yang tidak percaya Allah supaya tetap setia kepada ibu mertuanya dan Allah Israel, yaitu dengan mengizinkannya menjadi bagian dari keluarga di dunia yang dari mana Yesus Kristus akan lahir ke dunia ini (Matius 1:5).

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 236 - RUT 4"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×