HARI 126 - BILANGAN 9

Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH BILANGAN 9 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 9 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 9 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 9 VERSI ALKITAB SUARA 

GARIS BESAR BILANGAN 9

Tentang Perayaan Paskah dan Tiang awan di atas Kemah Suci.

PENJELASAN

Perihal perayaan dan pesta bukan saja ada di dalam  konsep dunia sekuler, di dalam Alkitab ribuan tahun yang lalu Allah juga menyinggung tentang perayaan dan menyatakan hal itu kepada umat-Nya. Perayaan yang diselenggarakan Allah itu berkaitan dengan kemenangan yang diperoleh umat-Nya. Suatu pesta yang megah dan luar biasa.

Tiang awan pada siang hari yang tampak seperti tiang api pada malam hari merupakan tanda pemeliharaan, perlindungan, dan bimbingan ilahi bagi orang Israel di padang gurun. Alkitab menekankan bahwa bangsa Israel harus berangkat atau menetap sesuai dengan tanda adikodrati itu. Sekalipun demikian, bimbingan Allah tidak meniadakan keperluan akan hikmat dan perencanaan manusia, karena Musa minta nasihat Hobab mengenai tempat berkemah yang terbaik di padang gurun itu.

Menaati Allah dan mengikuti kehendak-Nya dengan demikian tergantung pada bimbingan adikrodati Allah dan hikmat kita sendiri yang dilandaskan pada prinsip-prinsip Firman-Nya. Penting sekali untuk tinggal dekat-Nya setiap waktu dan tidak memisahkan dari perlindungan dan kehendak-Nya.

Janji Allah untuk menuntun umat PL-Nya masih berlaku bagi orang percaya masa kini. Ia akan menuntun kita dengan Firman dan Roh-Nya (Roma 8:4). Ia akan meluruskan jalan semua orang yang mengakui Dia.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 126 - BILANGAN 9"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×