HARI 125 - BILANGAN 8


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH BILANGAN 8 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 8 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 8 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 8 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR BILANGAN 8

Mengenai Pemasangan Kandil (Kaki Dian), pentahbisan orang Lewi dan Awal dan akhir masa kerja orang Lewi.

PENJELASAN

Sebelum penjelasan pentahbisan Lewi, ada instruksi kepada Harun mengenai salah satu tugas rutinnya, yaitu memastikan lampu pada kandil yang terletak di ruang kudus tetap menyala dan menerangi bagian depan, yaitu meja roti sajian (2-4; Kel 40:22-25). Lampu yang menerangi meja roti sajian itu melambangkan terang berkat kehidupan dari Allah yang menyinari terus menerus kedua belas suku Israel yang dilambangkan dengan dua belas roti sajian. Hal ini menjadi peringatan bagi Harun akan tugasnya, sekaligus mengingatkan kembali pentingnya pelaksanaan ritual kemah suci dijalankan dengan se teliti dan se detail mungkin. 

“Persembahan unjukan” menjadi bagian korban keselamatan untuk para Imam (Imamat 7:28-34). Persembahan ini di unjuk kan ke arah Kemah Pertemuan sebagai tanda penyerahan diri kepada Allah dan kemudian di unjuk kan ke arah orang yang mempersembahkannya atau imam, yang menunjukkan bahwa Tuhan menyerahkan persembahan itu kepada mereka.

Di sini orang Lewi sendiri merupakan persembahan unjuk kan kepada Tuhan. Karena unjuk kan tersebut tidak dapat dilakukan secara harfiah, maka upacara ini dilakukan secara simbolis. Melalui teladan mereka, orang Lewi melambangkan pemisahan orang saleh yang seharusnya merupakan ciri khas seluruh bangsa itu.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 125 - BILANGAN 8"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×