HARI 104 - IMAMAT 14


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH IMAMAT 14 (Baca Disini)
IMAMAT PASAL 14 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
IMAMAT PASAL 14 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN IMAMAT PASAL 14 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR IMAMAT 14
Pentahiran dari penyakit kusta.

PENJELASAN

Penyakit kusta adalah penyakit yang sering dijadikan gambaran tentang kondisi orang yang dalam keadaan berdosa, karenanya di dalam Perjanjian Lama orang yang terkena penyakit ini tidak boleh terlihat di hadapan umum.  Sebab orang kusta itu najis, bahkan setiap orang yang bersentuhan terlebih jika orang itu imam, maka orang itupun turut najis, dan harus menyucikan dirinya.

Bagi orang kusta yang sembuh, ia tidak secara otomatis dinyatakan tahir, tetapi harus diperiksa oleh imam-imam, setelah dinyatakan tahir, ada banyak hal yang harus ia kerjakan termasuk mempersembahkan korban. Baru setelah itu ia benar-benar dinyatakan tahir.

Hal semacam ini sepertinya mempersulit seseorang untuk beribadah, tetapi sesungguhnya tidaklah demikian. Justru dari sinilah  kita sedang diajarkan tentang prinsip-prinsip hidup yang tidak kompromi dengan kenajisan. Allah mengajar kepada kita untuk tidak hidup dalam kenajisan, tidak najis bibir dan tidak najis perbuatan kita, sebab najis adalah hal yang tidak dapat di kompromi kan.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 104 - IMAMAT 14"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×