HARI 87 - KELUARAN 37


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 37 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN KELUARAN PASAL 37 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR KELUARAN 37
Membuat Tabut Perjanjian dan peralatan-peralatan lain yang ada di Kemah Suci.

PENJELASAN

Tabut Perjanjian merupakan benda paling penting di bait Allah dan satu-satunya benda yang ada dalam ruang Mahakudus. Ruang Mahakudus merupakan replika dari ruang takhta Allah di Sorga. Tidak mengherankan jika tabut itu dilapisi emas murni dari dalam dan luar, dan juga dibuat bingkai emas di sekelilingnya. Bahkan gelang untuk memasukkan kayu pengusung terbuat dari emas dan kayu pengusung juga disalut emas. Pentingnya kayu pengusung adalah supaya orang yang mengangkat tabut tidak menyentuh tabut, karena orang yang menyentuhnya akan mati.

Di atas Tabut Perjanjian diletakkan tutup pendamaian yang juga terbuat dari emas murni dengan dua kerub dari emas dari kedua ujung tutup pendamaian. Kerub-kerub itu mengembangkan kedua sayapnya ke atas, menudungi tutup pendamaian dan kedua kerub saling berhadapan dengan kepala menunduk menghadap tutup pendamaian.

Jika dalam ruang Mahakudus hanya terdapat satu benda yaitu Tabut Perjanjian, maka dalam ruang kudus terdapat tiga benda yaitu meja roti sajian,  kandil, dan mezbah pembakaran ukupan.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 87 - KELUARAN 37"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×