HARI 64 - KELUARAN 14

TUGAS ANDA, BACALAH KELUARAN 14

GARIS BESAR KELUARAN 14
Firaun bertindak untuk penghabisan kalinya mengejar bangsa Israel sampai Laut Teberau.

PENJELASAN

Allah meyakinkan umat itu bahwa Ia akan berperang untuk mereka, tetapi mereka harus maju terus menuju laut dengan iman (ayat 15). Allah berperang bagi umat-Nya pada saat mereka berjalan dengan iman dan ketaatan pada firman-Nya. Selama perjalanan bangsa Israel menuju negeri yang dijanjikan Tuhan, dengan ajaib Tiang Awan dan Tiang Api yang dari Tuhan Allah selalu menyertai mereka.

Laut Merah secara harfiah adalah “Laut Teberau”, diperkirakan yang dimaksud adalah ujung Selatan Danau Menzaleh. Penyeberangan Laut Merah terjadi karena tindakan ajaib yang langsung dari Allah. Para penulis Alkitab memakai peristiwa ini untuk mengingatkan umat Allah akan kuasa dan kebesaran-Nya. Pembebasan Israel melalui Laut Merah menetapkan janji Allah, “TUHAN akan berperang untuk kamu.”

Ketika air itu normal kembali, laut itu cukup dalam sehingga menenggelamkan kereta-kereta dan tentara Mesir. Dengan cara itulah Tuhan berperang bagi bangsa Israel dan mengalahkan orang Mesir, sebagaimana Dia sebelumnya menyerang dan mengalahkan dewa-dewa Mesir melalui sepuluh tulah.

Ketika melihat hukuman Allah yang begitu dahsyat atas tentara Mesir, “takutlah bangsa itu kepada TUHAN”; melihat pembebasan ajaib dari Allah, “mereka percaya kepada TUHAN.”

PERENUNGAN

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 64 - KELUARAN 14"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×