Hari 647 - Amsal 19



BACALAH AMSAL 19 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 19 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 19 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 19 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)

GARIS BESAR AMSAL 19
Kumpulan Amsal-Amsal Salomo.

PENJELASAN

- 19:4 KEKAYAAN MENAMBAH BANYAK SAHABAT. Amsal ini membicarakan keadaan yang sering terjadi, bukan keadaan yang seharusnya. Sekalipun sahabat yang tidak tulus tertarik pada orang kaya bagaikan lalat yang yang tertarik pada madu, orang yang miskin hampir tidak punya teman karena tidak bisa memberi keuntungan uang atau keuntungan pribadi kepada orang lain.

- 19:14 ISTRI YANG BERAKAL BUDI ADALAH KARUNIA TUHAN. Ketika mencari pasangan hidup, akal budi adalah jauh lebih penting daripada sekedar penampilan. Hikmat, bimbingan, dan berkat Allah adalah penting sekali jikalau kita ingin mempunyai pernikahan yang berbahagia. Orang percaya harus berusaha untuk menikahi sorang yang sungguh berserah kepada Tuhan Yesus, friman-Nya, dan standar-standar kerajaan-Nya. Menikah denan seorang yang bersifat saleh adalah berkat khusus dari Allah. Memasuki pernikahan tanpa bimbingan Allah berarti mengundang penderitaan, penyesalan, dan malapetaka.

- 19:17 MEMIUTANGI TUHAN. Memberi dengan kemurahan hati dari milik kita untuk menolong orang miskin merupakan sebuah cara melayani Tuhan. Ia akan mengupahi orang yang berbuat demikian.

- 19:18 HAJARLAH ANAKMU. Anak-anak harus dihajar pada usia muda selagi ada kesempatan untuk membentuk hidup mereka menjadi baik dan mengajar mereka jalan-jalan saleh. Apabila orang-tua mengabaikan hal itu, mereka ikut bertanggung jawab atas kehancuran yang kemudian menimpa anak-anak mereka.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 647 - Amsal 19"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×