Hari 637 - Amsal 9



BACALAH AMSAL 9 (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 9 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 9 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (BACA DISINI)
FIRMAN TUHAN AMSAL 9 VERSI ALKITAB SUARA (DENGAR DISINI)

GARIS BESAR AMSAL 9
Undangan hikmat dan undangan kebodohan. 

PENJELASAN

- 9:8 KECAMLAH ORANG BIJAK.  Jikalau kita benar-benar orang bijak yang ingin menyenangkan Allah, kita akan menyambut teguran dan kritikan (27:6; 28:23). Nasihat dan teguran dari seorang sahabat, anggota keluarga atau pendeta termasuk cara-cara yang dipakai Allah untuk membentuk watak kita menurut kehendak-Nya yang kudus. Jemaat yang rendah hati dan taat menerima teguran dari seorang gembala yang penuh kasih akan bersungguh-sungguh diberkati oleh roh kudus.

- Sebagian besar berpendapat bahwa orang yang memiliki hikmat adalah orang yang memiliki title (gelar) tinggi atau telah menyelesaikan pendidikan sampai tingkat yang tertinggi, apalagi yang lulus dari luar negeri. Orang yang berpendidikan tinggi belum tentu memiliki hikmat, yang ia miliki adalah ilmu pengetahuan dan keahlian. Alkitab menegaskan bahwa hikmat itu sendiri hanya dapat diperoleh apabila kita takut akan Tuhan: “Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.” (Amsal 3:13-14). Hikmat yang dimaksud adalah wahyu dari Tuhan. Orang dunia tentunya tidak pernah memikirkan tentang wahyu Tuhan ini.

- Ayat 7-9 membandingkan antara si bijak dan si pencemooh. Orang yang bijak tidak takut dan marah bila diberikan masukan apapun, bahkan termasuk kecaman atau teguran yang keras. Ia mampu menerima dan mengelola kritik sebagai sarana untuk membangun dirinya. Orang yang bijak memiliki kelenturan dan kelembutan yang luar biasa terhadap kritik. IA TIDAK MUDAH DIHANCURKAN OLEH KRITIK. Sebaliknya, seorang pencemooh begitu tidak suka terhadap kritik dan membenci siapapun yang menasihati dirinya.

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "Hari 637 - Amsal 9"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×