HARI 127- BILANGAN 10


Selamat membaca, mendengarkan, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun Anda dalam memahami Sabda-Nya dan memampukan Anda menjadi pelaku firman. Tuhan Yesus Memberkati.

TUGAS ANDA, BACALAH BILANGAN 10 (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 10 VERSI FIRMAN ALLAH YANG HIDUP (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 10 VERSI BAHASA INDONESIA MASA KINI (Baca Disini)
FIRMAN TUHAN BILANGAN PASAL 10 VERSI ALKITAB SUARA (Dengar Disini)

GARIS BESAR BILANGAN 10

Tentang Semboyan Nafiri Perak dan Pemberangkatan dari Gunung Sinai

PENJELASAN

10:9 KAMU DIINGAT. Dalam Perjanjian Lama Allah akan menolong umat-Nya dalam perang hanya jikalau Dia “dipanggil” dengan Nafiri (Keluaran 28:12,29; 39:7). Dengan kata lain, Allah menetapkan beberapa syarat bagi orang Israel untuk memperoleh bantuan-Nya. Allah mungkin tidak akan bergerak menolong kita jikalau kita tidak menghampiri-Nya di dalam doa, berseru memohon kasih karunia, perlindungan, dan kehadiran-Nya.

Musa mengundang saudara iparnya, seorang bukan Israel, untuk ikut bersama mereka dan menikmati hal-hal baik yang dijanjikan Allah kepada mereka. Pintu senantiasa terbuka bagi orang yang bukan Israel untuk bergabung dengan mereka, menjadikan Allah Israel adalah Allah mereka, dan ikut menikmati janji-janji dan berkat-berkat Allah.

Perjalanan pasukan Israel merupakan perjalanan iman. Ini bisa dilihat dari dua hal. Pertama, semboyan nafiri yang sewaktu-waktu ditiup dalam rangka mengumpulkan pasukan untuk berangkat, ternyata juga digunakan untuk memanggil Tuhan menyertai mereka (9). Artinya, mereka sadar perjalanan ini memerlukan penyertaan Tuhan. Kedua, seruan doa Musa saat tabut Tuhan memimpin perjalanan mereka, maupun saat mereka beristirahat merupakan permohonan sekaligus keyakinan iman umat (35-36).

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "HARI 127- BILANGAN 10"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×