APAKAH ANDA HIDUP SEBAGAI ORANG BENAR?

ROMA 1 : 17

1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." 

Jika dibagi, kekristenan itu dapat dibagi menjadi 2 kelompok (jenis). Yang pertama adalah kelompok orang Kristen yang hidup sebagai orang benar dan yang kedua adalah ornag Kristen yang hidupnya tidak sebagai orang benar. Dasar dari kita menjadi orang benar adalah melalui penebusan Kristus atas hidup kita dan dimana kita menerima kebenaran Kristus dalam hidup kita.

BAGAIMANA CARA HIDUP ORANG BENAR?

1.Orang benar akan hidup oleh Iman (Roma 1:17) Orang benar dapat dilihat dari hidupnya (bukan dilihat sebagai kegiatan rohaninya/agamanya). Orang benar akan hidup oleh iman, jadi orang benar itu tidak boleh hidup oleh matanya, pendengaran nya, perasaannya. Jika tidak boleh hidup didasarkan pengaman nya, penglihatannya, atau kekuatannya melainkan harus hidupnya oleh imannya kepada Kristus. Contoh: Petrus jalan di atas air, kisah Abraham dengan Lot, Daniel di kandang Singa, Sadrakh, Mesakh dan Abednego di dapur Perapian.

2.Orang benar adalah orang yang mengenakan kebenaran Allah di hidupnya dan melepaskan segala bentuk-bentuk kebenaran diri sendiri.

3.Orang benar adalah orang yang dapat melihat kenyataan Firman dan janji Allah lebih nyata dari pada kenyataan yang sedang terjadi (Roma 4:18-22). Kisah Abraham.

4.Orang benar adalah orang yang mengarahkan diri kepada kekekalan bukan kepada hal-hal yang sementara (1 Korintus 16-18)

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami:

0 Response to "APAKAH ANDA HIDUP SEBAGAI ORANG BENAR?"

Posting Komentar

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×